Komprasi Desain Kawasaki Z250 dan Ninja 250FI, Lihat Bedanya!

Gambar

Masih penasaran apa bedanya Kawasaki Z250 dan sang pendahulu Ninja 250 FI ??? Baiklah, biar lebih jelas, kedua motor ini kami sandingkan.

Silahkan dilihat bedanya. Yang pasti, secara spesifikasi teknis, kedua motor ini hampir tidak ada bedanya. “Mesin dan rangka sama saja kok,” buka Aris Sudiaji, Technical Service Department, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Gambar

Mesin motor ini masih mengunakan mesin yang sama dengan Ninja 250FI. Pararel twin cylinder 249cc DOHC yang sudah bersistem bahan bakar Fuel Injection. Rasio kompresinya 11,3:1 dapat menghasilkan tenaga 32 PS di 11.000 rpm dan torsinya 21 NM pada 10.000 rpm.

Gambar
Kaki-kaki dan tangki sama persis

Rangkanya juga sama persis. Dari spesifikasi suspensi hingga pelek dan ukuran roda. Diameter disk brake juga serupa. Kemiripan komponen ini justru memudahkan buat yang suka modifikasi. Mau ganti knalpot racing misalnya, enggak perlu pusing, seabreg merek pipa gas buang tersedia di pasaran.

Balik lagi ke desain. Perbedaan paling mencolok ada di bodi depan saja. Fairing Ninja 250FI dilepas, diganti dengan bodi yang lebih simpel dan batok lampu yang terikat di suspensi depan.

Berkat desain yang lebih simpel ini, bobot Z250 lebih ringan 4 kilogram dari Ninja 250FI. Yaitu cuma 168 kg sedangkan Ninja 250FI mencapai 172 kg. Lebih enteng 4 kg di bagian tengah ke depan terbukti membuat handling-nya lebih mudah dikendalikan.

Gambar
Foto atas adalah speedometer dan setang Kawasaki Z250

Perbedaan lain lagi adalah desain panel indikatornya. Desainnya sama persis tapi khusus Z250 dibuat lebih berwarna. Di bagian dalamnya dominan merah, lebih meriah coy!

Dan ini yang terakhir, setang bukan lagi model jepit. kemudi mengunakan jenis cruiser handlebar yang memang standarisasi pada motor naked atau sport cruiser. Keuntungan setang model ini, jadi lebih fleksibel gonta-ganti setang. Mau tinggi, rendah atau lebar ada banyak part aftermarket-nya.

Prediksi kami, bakal digandrungi pecinta turing nih!

source : (motorplus-online.com)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s